Minggu, 17 Juli 2011

Apakah semua cewek HARUS cantik?

Cewek = cantik, yah emang bener gitu, karna cowok = ganteng
Tapi dari mana orang-orang bisa ngukur kecantikan dan kegantengan tersebut? apakah dari kulit putih mulus, rambut panjang lurus, mata indah dll? berarti saya ga cantik. karna saya ga punya itu semua. kulit saya ga putih, karna saya mantan anak pramuka, dan ga mulus...karna saya sering ngelakuin kerjaan rumah tangga. terus...saya juga ga punya rambut panjang lurus, karna rambut saya bergelombang cenderung keriting, dan mata indah....sepertinya ga, buktinya mata saya minus, dan mengharuskan memakai kacamata.

Tapi tenang, saya ga depresi kok. saya ga bersedih karna ga pernah ada yang bilang saya cantik ( well...pernah sih, tapi terkesan ga enak hahaha), karna saya sendiri ga merasa saya ini cantik *tapi..lumayan manislah http://www.emocutez.com

dan saya ga pernah berusaha (keras) untuk tampil antik. saya ga tau kenapa...ga terlalu antusias untuk tampil cantik. saya lebih cenderung suka mikirin kegiatan-kegiatan yang menarik, terus mekakuannya.

tapi ga tau kenapa, setelah mendengar kata-kata mama kemarin, aku sedikit mikir.

"Astrid....kamu kan anak cewek(yaiyalah), udah gede...(heem)...sedikit perhatiin lah diri kamu. Jangan terlalu cuek..nanti -teeeeeetttt-" *sendor mode, terlalu menyakitkan TT

saya yang tadinya lagi ketawa ketiwi gara-gara baca komenan FB, langsung diem. hah? separah itukah nantinya? saya jawab aja: "Iya Maaaa..." terus lanjut FBan sambil menata hati kembali hiks

Diam-diam saya ngaca. hmm...ga buruk-buruk amat. menurut saya...saya manis *hahaha* ga ada tompel besar, bekas jerawat, atau cacat. cuma yahh..masalah kulit cewek yang suka beraktifitas aja. Dan itu wajar kan. Tapi emang, saya perhatiin....yang salah dari penampilan saya adalah PAKAIAN saya. ga terlalu menarik. saya merasa juga begitu...terlalu sederhana.

untuk sehari-hari saya biasa pakai celana, kaus, kerudung. sendal rumah biasa. tanpa aksesoris. hmm...yah, saya memang ga menarik.

Pikiran ini terus bersarang beberapa hari, tapi entah kenapa saya malah jadi merasa salah. EMANGNYA KENAPA KALAU TAMPILAN SAYA BEGITU? hufttt

Saya sadar, ketika teman-teman saya sibuk ke salon untuk perawatan, saya beli sampul buku buat merawat novel-novel saya. saat yang lain beli tas odel baru, saya beli novel baru. saat yang lain beli baju, aksesoris, dll. saya beli dvd film atau drama korea. Saya ga tau kenapa....jujur. saya ga merasa tertarik saat masuk toko baju, aksesoris dll...okaiii, emang sih tertarik...tapi ga seantusias ketika saya masuk ke toko buku. BEDA.

Saya juga sedikit sedih...waktu teman-teman saya lagi sibuk dengan cowok-cowok yang ngejar2 mereka, di tembak la...di ajak jalan lah. Ada sihhh yang suka, naksir saya...tapi ga seperti itu. hufttt...seburuk itukah saya?

Dan tiba-tiba ada yang jawab, dari diri saya sendiri: GA, KAMU GA BURUK.
cuma aja, kamu itu lebih perhatian sama novel-novel mu dari pada sama diri kamu sendiri. kamu harus ballance...bagi antara keduanya. Kan demi kebaikan kamu juga.

Galau. Harus gimana....
Di saat seperti inilah saya butuh kakak. dan untuk hal ini kakak perempuan TT
Tapi bagaimana pun juga, saya akan menjadi diri saya sendiri ! Mungkin sulit untuk tampil cantik, tapi saya akan coba tampil menarik !

HWAITTIIIIIING !!!! http://www.emocutez.com

4 komentar:

  1. be your self..
    cantik nggak hanya fisik aja kok :)
    *spirit.. ^^

    BalasHapus
  2. cantik fisik itu banyak yg punya... cobalah cari kecantikan dari sisi lain... jangan cuma fisik indah tp sisi lain buruk ^_^

    sip,,, semangat jadi diri sendiri z..
    syukuri apa yg ada.. krna dengan bersyukur akan menambah kelebihan-kelebihan itu dengan sendirinya...

    BalasHapus
  3. @Chilfia Karunianty: hehe iya kak, kemarin sempat galau ajaa..biasalah remaja :D

    @dhevia: hihi iya, yang penting kan inner beuty nya :D siiip..makasih masukannya ^^

    BalasHapus
  4. Kalo aku cantik gak yah.. O.oa
    hehe..
    tetep be ur self, achii.. :))

    BalasHapus